Taman Mini Indonesia Indah



Objek Wisata - Taman Mini Indonesia Indah. Dibangun di atas tanah seluas 150 hektar, Taman Mini Indonesia indah atau di singkatnya TMII merupakan Taman rekreasi terbesar di Indonesia yang berisi gambaran kebudayaan nusantara. Di sini, Anda bisa melihat sebuah danau dengan miniatur kepulauan Indonesia dari Sabang sampai Merauke, serta miniatur kebudayaan khas provinsi di Indonesia mulai dari tarian daerah, pakaian adat, rumah ibadah tiap agama resmi di Indonesia, berbagai museum dan lain-lain.

Berikut ini wahana - wahana menarik yang perlu Anda kunjungi dan sayang bila dilewatkan saat Anda berada di Taman Mini Indonesia Indah :

Terdapat Anjungan Daerah - Anda bisa melihat kebudayaan dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Dan setiap provinsi memiliki anjungan yang menampilkan bangunan serta rumah adat, pakaian tradisional, busana pernikahan, senjata khas, dan peralatan rumah tangga yang digunakan sehari - hari.

Setiap anjungan memiliki panggung yang digunakan untuk menampilkan pertunjukan tarian tradisional, upacara adat dan juga pertunjukan musik khas daerah masing - masing. Dan di sebagian anjungan terdapat kafetaria yang menyajikan makanan khas masing - masing daerah, toko suvenir yang menjual berbagai macam suvenir kerajinan tangan setiap daerah, pakaian adat sampai aksesoris khas daerah.

Ada juga rumah ibadah setiap agama resmi di Indonesia, di antaranya adalah :

  1. Masjid Pangeran Diponegoro.
  2. Gereja Katolik Santa Catharina.
  3. Gereja Protestan Haleluya.
  4. Pura Panataran Agung Kertabumi.
  5. Vihara Arya Dwipa Arama.
  6. Kuil Konghucu Kong Miao.
  7. Sasana Adirasa Pangeran Samber Nyawa.

Untuk sarana Rekreasi

Istana Anak-anak Indonesia - Di sini anak - anak bisa menyimak dongeng - dongeng dunia dan cerita rakyat dari Indonesia.

Kereta Gantung - Dengan menggunakan kereta gantung Anda bisa melihat kawasan Taman Mini Indonesia Indah dari atas dengan leluasa.

Perahu Angsa - Dengan menggunakan perahu angsa Anda bisa menjelajahi miniatur pulau - pulau serta berkeliling danau.

Snow Bay - merupakan kolam renang dan wahana permainan air di Taman Mini Indonesia Indah.

Pusat Peragaan IPTEK - Di sini, Anda bisa melihat beragam karya IPTEK dan juga melakukan percobaan ringan.

Taman - Berisi koleksi flora dan fauna Indonesia, diantaranya adalah :

  1. Taman Anggrek.
  2. Taman Apotek Hidup.
  3. Taman Kaktus.
  4. Taman Melati.
  5. Taman bunga Keong Mas.
  6. Taman Bekisar.
  7. Taman Burung.
  8. Akuarium Ikan Air Tawar.

Berbagai macam museum

1. Museum Indonesia - Bangunan museum yang terdapat pahatan cerita Ramayana di dindingnya. Serta beragam gambaran budaya Indonesia mulai dari transportasi di setiap daerah dari masa ke masa dan adat istiadat daerah.

2. Museum Keprajuritan - Merupakan museum perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan. Bangunan museum dikelilingi kolam yang menggambarkan pertahanan Indonesia dengan mengandalkan kekuatan di luasnya perairan negara.

3. Museum Perangko - Museum yang memperlihatkan perkembangan perangko di Indonesia dan juga alat cetaknya dari masa ke masa.

4. Museum Pusaka - Museum yang berisi koleksi pusaka dan senjata dari berbagai daerah di Indonesia. Di museum ini kita juga dapat melihat bagaimana cara perawatan pusaka.

5. Museum Transportasi - Terdapat beragam koleksi jenis transportasi di Indonesia dan dunia.

6. Museum Listrik dan Energi Baru - Kita diperlihatkan bagaiman cara menghemat energi listrik dan menggunakannya hanya seperlunya saja untuk mencegah pemanasan global.

7. Museum Minyak dan Gas Bumi - museum ini berbentuk anjungan lepas pantai. Di sini kalian bisa melihat video pengolahan minyak dan gas bumi serta koleksi peralatan pertambangan.

8. Museum Telekomunikasi - 
Ciri khas bangunan museum ini adalah kubah berwarna biru dan adanya patung Gajah Mada saat sedang mengucapkan Sumpah Palapa, dan nama Palapa menjadi nama satelit di Indonesia.

9. Museum Olahraga - Bangunannya unik berbentuk bola, disini kita bisa mendapat banyak informasi mengeni pentingnya olahraga bagi kesehatan jasmani dan rohani setiap orang.

10.Museum Asmat - Museum ini memamerkan koleksi hasil kerajinan dan karya seni dari suku yang menghuni Papua.

11. Museum Komodo - Disini kita dapat melihat banyak peragaan fauna di Indonesia dan berbagai informasi tentangnya.

12. Museum Serangga - Ada terdapat sekitar 250.000 jenis serangga. Salah satunya adalah koleksi kupu - kupu yang berwarna - warni.

13. Teater IMAX Keong Mas - Teater ini memiliki layar dengan ukuran lebih besar dari layar-layar di banyak teater pada umumnya. Di sini, diputar film-film mengenai lingkungan dan kebudayaan Indonesia, selain itu ada pula pemutaran film-film box office.

14. Teater Tanah Airku - Merupakan teater pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan panggung untuk menggelar pertunjukan seni.

15. Teater 4D - Teater yang memiliki efek 4 dimensi yang ditimbulkannya selama film diputar.

0 Response to "Taman Mini Indonesia Indah"

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan etika, dan dilarang keras memasukan link aktif di pesan komentar ini.

ABOUT ME

My Photo
JAKARTA TIMUR, DKI Jakarta, Indonesia
Hai guys, nama gua felly, biasa orang - orang manggil gua pepenk, bejo, kuya, blo on, landak, dan apalah - apalah. Saat ini gua blom nikah, tapi dah punya bokin yang cuantik sedunia, gua tinggal di daerah kawasan Jakarta Timur, tepatnya di dekat pasar rebo, gua seneng nulis di blog, dan cita - cita gua itu mau jadi publisher om Google Adsense.

STATISTIK

PROTECTION