Goa Tujuh


Objek Wisata - Goa Tujuh. Terletak di Jalan Banda Aceh - Medan KM 100, desa Laweung, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh.

Goa Tujuh adalah goa yang di anggap peninggalan sejarah oleh masyarakat daerah Laweung. Ada Tujuh pintu untuk memasuki goa Laweung. Ke Tujuh pintu tersebut memiliki sisi yang berbeda - beda.

Goa Tujuh dikelilingi dengan gunung yang tidak berhutan, atau sering disebut dengan pegunungan bebatuan. Apabila memasuki goa tujuh harus berhati - hati. Karena jalan yang menuju Makam yang disebut para aulia tersebut masih mengalami kerusakan . Jalan yang terjal dan banyak bebatuan, sehingga pengunjung sulit untuk mengendari kendaran bermotor atau bus wisata. Dengan panorama bebatuan disela - sela bukit tinggi, goa tujuh terletak diperbatasan sebelah barat. Tepatnya diperbatasan dengan daerah Laweung dekat selatan. Tentu memiliki keindahan tersendiri berada di puncak goa tersebut.

Goa Tujuh merupakan wisata ziarah, karena tempat tersebut merupakan pertapaan para aulia- aulia. goa tujuh merupakan goa suci, karena di goa tersebut pernah menjadi tempat berkumpulnya para aulia, melalui pertapaan mereka dapat jalan berhaji sampai ke Mekah. Menurut cerita goa tujuh memiliki 28 goa, dengan pintu utama berjumlah tujuh. Sebagai pembuka pintu goa selanjutnya.

Hanya tujuh pintu yang bisa di masuki oleh orang, sedangkan saat ini tersisah empat pintu yang masih terbuka lebar. Yang lainnya sudah tertutup dan tidak bisa di masuki dengan berbagai alasan yang ada. Bisa saja arah goa tersebut terlalu luas dan apabila di masuki bisa tersesat di dalamnya.

Selain itu goa tersebut tidak ada penerangan lain selain senter para pengunjung yang datang, sehingga terlihat gelap gulita apabila orang memasuki goa tujuh tersebut. Di dalam goa tujuh tersebut ada ukiran ayat - ayat Allah yang tertulis jelas di atas bebatuan goa.

Ukiran bismilah tersebut bukanlah ciptaan manusia, akan tetapi memang sudah ada dari bebatuan di atas atap goa tersebut. Biasanya tulisan ayat Allah tersebut akan mengeluarkan tetesan air, dan air tersebut di tampung ke dalam drum. Alkisah air tersebut bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Tidak hanya itu saja, dahulunya goa tersebut dihuni para ulama dan kerajaan - kerajaan, terbukti adanya tempat pelaminan, dan dapur. Serta banyak di dalamnya barang - barang yang bisa di ambil sampai saat ini. Meskipun melalui pertapaan yang sering dilakukan oleh para ulama - ulama terdahulu.

0 Response to "Goa Tujuh"

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan etika, dan dilarang keras memasukan link aktif di pesan komentar ini.

ABOUT ME

My Photo
JAKARTA TIMUR, DKI Jakarta, Indonesia
Hai guys, nama gua felly, biasa orang - orang manggil gua pepenk, bejo, kuya, blo on, landak, dan apalah - apalah. Saat ini gua blom nikah, tapi dah punya bokin yang cuantik sedunia, gua tinggal di daerah kawasan Jakarta Timur, tepatnya di dekat pasar rebo, gua seneng nulis di blog, dan cita - cita gua itu mau jadi publisher om Google Adsense.

STATISTIK

PROTECTION