Kota Tua Jakarta


Objek Wisata - Kota Tua Jakarta. Kota Tua Jakarta sejatinya adalah sebuah daerah yang terlihat tua. Hal ini di karenakan bangunan - bangunan di sana sudah cukup kuno, yaitu dibangun sejak zaman pemerintahan kolonial belanda. Kota Tua sangat luas. Dan disana kita bisa menemukan banyak museum di Kota Tua. Museum - museum itu di antaranya adalah Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Bahari, Toko Merah, dan lain sebagainya.

Apabila Anda baru pertama kali berkunjung Ke Kota Tua, sebaiknya Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu information center mengenai peta wisata kota tua Jakarta, karena jalanan menuju pusat kota tua sangat kuno, selayaknya kita sedang berada di eropa.

Menelusuri jalan kota tua kita akan melihat bangunan yang di desain dengan gaya arsitektur cina, dan bangunan tersebut banyak dihiasi lampion merah, dan nama bangunan tersebut adalah Toko Merah, dahulunya bangunan ini pernah ditinggali oleh masyarakat tionghoa.

Dan jangan lupa apabila sudah mengunjungi lokasi tersebut, tidak ada salahnya jika kita menyempatkan diri mengunjungi Museum bahari, untuk menuju ke lokasi tersebut kita akan melewati jembatan merah. Dahulunya jembatan merah merupakan jembatan yang menghubungkan antara daerah kekuasan Belanda dan Inggris. Jadi mereka sempat memperebutkan daerah kekuasaan di jakarta, yang dulunya bernama batavia.

Setelah kita tiba di Museum bahari kita akan melihat sebuah bangunan tua di situ juga terdapat kapal laut, karena disana lah awal mula nama Museum Bahari atau Museum Kelautan karena dekat dengan pelabuhan sunda kelapa.

0 Response to "Kota Tua Jakarta"

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan etika, dan dilarang keras memasukan link aktif di pesan komentar ini.

ABOUT ME

My Photo
JAKARTA TIMUR, DKI Jakarta, Indonesia
Hai guys, nama gua felly, biasa orang - orang manggil gua pepenk, bejo, kuya, blo on, landak, dan apalah - apalah. Saat ini gua blom nikah, tapi dah punya bokin yang cuantik sedunia, gua tinggal di daerah kawasan Jakarta Timur, tepatnya di dekat pasar rebo, gua seneng nulis di blog, dan cita - cita gua itu mau jadi publisher om Google Adsense.

STATISTIK

PROTECTION