Monumen Nasional


Objek Wisata - Monumen Nasional. Monas merupakan Trade Mark nya kota Jakarta, Ada peribahasa yang mengatakan jangan ngaku pernah ke Jakarta kalau belum pernah ke Monas. Dengan puncak emas yang ada di tengah – tengah dan juga di kelilingi taman – taman hijau yang enak sekali untuk beristirahat sambil mencari inspirasi, bahkan bagi Anda yang menggemari fotografi lokasi ini cocok buat tempat foto. Saat malam hari Monas dihiasi oleh warna - warni cahaya lampu, kadang monas jadi berwarna biru, kadang hijau, kadang juga merah pokoknya romantis.

Penjelasan singkat tentang Monas : Monumen Nasional atau lebih dikenal dengan nama Monas adalah salah satu icon khas kota Jakarta. Dibangun pada dekade 1961 dan terkenal dengan puncak menaranya yang terbuat dari emas. Disini juga tersimpan rekaman suara Presiden pertama RI yaitu IR. Soekarno yang sedang membacakan teks proklamasi. Jika ingin mengetahui sejarah lebih lanjut mengenai Monas klik link ini.

Setibanya di dekat pintu masuk Anda akan menjumpai mobil box besar berwarna jingga, tapi perlu di ingat prends, itu bukan loket ticket, tetapi itu toilet. Jadi jika ingin pergi ke toilet di dalam Taman Monas, Anda cukup mencari mobil box berwarna jingga, biaya Rp1.000,-. Untuk biaya masuk ke Taman Monas gratis, atau tidak dipungut biaya. Dari pintu masuk silahkan berjalan menyusuri trotoar sebelah kanan, tidak jauh dari pintu masuk ada tempat untuk menunggu kereta wisata di Monas. Kereta ini  bertugas membawa pengunjung ke pintu masuk Tugu Monas, dan yang lebih penting kereta ini tidak dipungut biaya. Perlu di ingat lagi nih prends, untuk kapasitas kereta ini tidak terlalu banyak, jadi Anda mungkin harus mengantri cukup lama untuk naik kereta ini. Tetapi jika Anda tidak mau mengantri, Anda bisa berjalan kaki menuju pintu masuk Tugu Monas.

Pintu masuk ke Tugu Monas harus melalui jalur underground atau bawah tanah. Jika anda berjalan kaki anda cukup menuju patung kuda di seberang Tugu Monas, lalu carilah rambu berwarna kuning yang akan menunjukkan arah. Setelah masuk ke bawah dan melalui underpass Anda akan menjumpai loket ticket masuk ke Tugu Monas.

Harga ticket untuk naik ke atas Monas adalah Rp. 8.000 untuk umum atau dewasa, Rp. 4.000 untuk pelajar atau anak - anak, jangan lupa prends ticket jangan dibuang karena akan digunakan lagi.
Jam operasional lift adalah dari pukul 09:00 s/d 16:00.  Karena kapasitas lift yang tidak terlalu banyak jadi bagi Anda yang ingin naik ke atas harus mengantri dan bergiliran.

Untuk pulangnya anda cukup keluar dari pintu masuk bawah tanah menuju ke tempat pemberhentian kereta wisata sebelumnya. Lalu Anda bisa naik kereta tadi kembali menuju ke pintu masuk Taman Monas. Untuk naik kereta ini Anda harus menunjukkan ticket masuk Tugu Monas yang sudah Anda beli tadi.

0 Response to "Monumen Nasional"

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan etika, dan dilarang keras memasukan link aktif di pesan komentar ini.

ABOUT ME

My Photo
JAKARTA TIMUR, DKI Jakarta, Indonesia
Hai guys, nama gua felly, biasa orang - orang manggil gua pepenk, bejo, kuya, blo on, landak, dan apalah - apalah. Saat ini gua blom nikah, tapi dah punya bokin yang cuantik sedunia, gua tinggal di daerah kawasan Jakarta Timur, tepatnya di dekat pasar rebo, gua seneng nulis di blog, dan cita - cita gua itu mau jadi publisher om Google Adsense.

STATISTIK

PROTECTION